Selasa, 13 Desember 2016

Profesi yang bakal populer di masa depan


Blogspot.com - Satu dekade yang lalu profesi yang paling sangat digemari adalah seorang Dokter dan Guru. Tapi seiring dengan berkembangnya zaman profesi diatas lama-kelamaan mulai luntur sebagai profesi yang paling bnyak digemari masyarakat pada umumnya. Nah Sekarang inilah profesi yang lagi booming di generasi milenial. Profesi apa saja ya ?, eits sebelum kamu mengetahui lebih lanjut, kamu harus menguasai skill ini terlebih dahulu mulai sekarang.!!!


  1. Komputer Analisis
          Adalah salah satu profesi yang lagi sangat marak di era generasi milenial ini, karena pada generasi ini teknologi sudah sangat berkembang pesat, jadi dimana-mana segala sesuatu sudah dapat dilakukan dengan internet maka dari itu profesi komputer analis jadi sangat paling populer di era ini. Syarat yang paling diperlukan dlam profesi ini adalah sebagai berikut :

  • Programming,
  •  Software Design,
  •  Manajerial
      2. Content Writer

          Profesi tulis menulis juga bakal booming nih di masa depan. Tapi bedanya, kalau jaman dulu kan penulis identik sama nulis buku atau promo iklan-iklan. Nah, kalau sekarang ada yang namanya content writer, yang punya tugas menulis artikel atau script video buat disebar di Youtube atau media serta forum-forum online.
Skill yang harus dipunya: Menulis kreatif, SEO, desain grafis, marketing

       3. Travel dan Food Blogger

           Di masa depan, semua orang bakal lebih mudah untuk traveling. Makanya, profesi ini akan semakin menjamur di masa depan. Kerjaan utama dari profesi ini me-review apa yang dikunjungi atau apa yang ia makan sedetail-detailnya menurut sudut pandang kalian. Buat mengawali profesi ini juga gampang banget. Tinggal perbanyak alias rajin-rajin lah traveling dan makan-makan, share photo di lokasi yang paling kece di sosial media kalian. Sampai ada media, restoran, atau tempat wisata yang tertarik buat pakai jasa kalian me-review.
Skill yang harus dipunya: PEDE!, fotografi, nulis kreatif

        4. Urban Farmer

            Sektor agrikultur atau pertanian akan populer beberapa tahun nanti karena permasalahan krisis bahan pangan yang mulai terjadi saat ini. Selain itu, jumlah dan kualitas hidup masyarakat perkotaan akan meningkat. Sedikitnya lahan untuk bercocok tanam membuat masyarakat sada kalau urban farming jadi solusinya. Nah, saat ini aja udah banyak metode berkebun yang simple, kayak terrarium, mushroom box, hidroponik, dan lainnya.
Skill yang harus dipunya: Biologi dan pertanian, interior design, desain produk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar