Minggu, 11 Desember 2016

Pencinta Kulier di Jakarta food street

Bagi pecinta kuliner, kalian nggak boleh melewatkan event yang satu ini! Yap, it's Jakarta Street Food Festival 2016! Bertempat di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara, event yang berlangsung dari tanggal 11-27 November 2016 ini menghadirkan ragam kuliner super enak dan bikin ngiler. Nah, berikut ini 4 rekomendasi kuliner di JSFF 2016 yang harus kamu coba!

Sago! Asian Dessert

Snow white sago. Credit: Hakiki / Zetizen Team

Sago! Asian Dessert sangat menggoda para pengunjung di JSFF 2016. Terlebih, mereka punya 8 menu sajian dessert khas tradisional dari beberapa negara di Asia seperti, ce hen tiau, snow white sago, bongko, mango sago pomelo, black gultinos rice, red bean, dan tau san. Namun, terdapat dua menu andalan dari Sago! Asian dessert, yakni Ce Hen Tiau dan Snow white sago yang masing-masing berasal dari Indonesia dan Hong Kong. Snow white sago adalah minuman seperti es campur yang terdiri dari es krim vanilla, mangga, pisang, selasih, lengkeng, nata de coco, dan susu yang dicampur dengan krim. Perpaduan rasa antara manis, gurih, dan segar melebur ketika es campur ini sudah masuk ke mulut. Cukup dengan Rp 25 ribu, kalian bisa mencicipi sajian segar dessert ini. Nice!

Thai Gogo

Mau nyobain jajanan khas Thailand? Kamu harus mengunjungi booth Thai Gogo! Terdapat 4 menu yang disediakan, khao niew turian, kati sod, khao niew mamuang, kati sod tapai, dan man cham. Menu andalan dari Thai gogo ini adalah kati sod dan khao niew mamuangKati sodmerupakan sejenis es campur berbahan dasar es krim kelapa, kelapa serut, kolang kaling, jagung, kacang goreng, kacang merah, dan juga mangga yang disajikan langsung di batok kelapa yang telah diserut isinya.

Kati sod. Credit: Hakiki / Zetizen Team

Untuk makanannya, khao niew mamuang atau mango sticky rice ini bisa menjadi pilihan. Dessert yang berbahan dasar mangga, nasi ketan yang disiram dengan santan, serta ditaburi biji wijen ini klop banget kalau disandingkan dengan kati sod tadi. Dengan merogoh kocek Rp 35 ribu untuk seporsi kati sod dan Rp 30 ribu untuk seporsi khao niew mamuang, kalian bisa merasakan sensasi dessert khas Thailand!

Khao niew mamuang. Credit: Hakiki / Zetizen Team

Skater Black Burger dan Black Hot Dog

Black hot dog. Credit: Hakiki / Zetizen Team

Skater black burger dan black hotdog ini bakal memanjakan lidah dan perut kamu dengan sajian yang nggak biasa. Eits, jangan takut dulu ngeliat rotinya yang hitam ini.
“Roti hitam ini terbuat dari arang jati Thailand. Pembeli nggak usah takut karena pewarna ataupun nggak perlu khawatir. Ini halal,” katanya. Memiliki tesktur yang lembut serta untuk dikunyah, ditambah perpaduan saos, mayonnaise, sayuran, dan daging sapi, menambah sensasi rasa kuliner yang satu ini. Harganya Rp 25 ribu untuk seporsi black hotdog dan Rp 30 ribu untuk black burgernya.

Classic Pizza Cone

Classic pizza cone. Credit: Hakiki / Zetizen Team

Kalau biasanya pizza berbentuk bundar lalu dipotong-potong, Classic Pizza Cone menyajikannya berbeda. Berbentuk seperti es krim cone, pizza antimainstream ini memudahkan konsumen untuk memakannya sambil berjalan-jalan! Classic Pizza Cone menawarkan dua jenis topping, asin dan manis. Menu andalannya pun ada pepperoni dan smoked chicken untuk yang asin, serta crunchy choco nut untuk yang manis. Dengan harga Rp 25 ribu seporsi, cukup bikin kenyang kok!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar