Jumat, 17 Juni 2016

Sepak Bola


SEPAK BOLA ATAU POLITIK




          Sejak beberapa tahun terakhir sepakbola telah menjadi olahraga yang paling populer dimata dunia dengan berbagai aksi individu yang sangat keren. Tetapi dengan menjulangnya olahraga sepakbola dimata dunia banyak sisi - sisi yang mempengaruhi kermuniaan dari nilai sepakbola itu sendiri. Mulai dari sisi komersil seperti hak siar televisi, Brand Merk olahraga yang dipakai pemain idola sangat laku dipasaran dengan seperti itu sepakbola sudah seperti industri perfilman hollywood.
Dari sisi gengsi yang sangat prestisius sejarah klub tersebut tidak mau tercoreng dengan kekalahan maka dari setiap klub memperjuangkan dengan mentransfer pemain, pelatih yang memiliki kualitas diatas rata - rata.

          Dengan banyak sisi yang mempengaruhi sepakbola ditakutkan akan kehilangan seni dari sepakbola itu sendiri yang mengatas namakan tentang sportifitas. bukan hanya industri liga saja yang bertanggungjawab tentang kemurniaan tentang sepakbola mulai dari elemen terkecil dari sepakbola seperti pemain,pelatih hingga elemen terbesar sepakbola seperti pemilik klub bandar judi dll.

          Bagi yang memiliki kekuasaan besar terhadap kisah jalannya sepakbola dimohon untuk tidak menekan pratikum - praktikum yang dapat merusak jalannya kisah sepakbola, supaya sepakbola tidak ada friksi - friksi yang menjadikan citra sepak - bola menurun karena sepakbola adalah olahraga yang dapat menyatukan beragam suku ras bangsa yang ada di dunia ini.

         Contoh kasus yang terjadi belakang ini adalah ricuhnya persepakbolaan Di Tanah Air kita akibat segelintir orang yang menginginkan kekuasaan sebelaka tidak memikirkan berapa ratus orang yang mata pencahariaannya datang dari sepakbola banyak pemain yang tiba beralih profesi dari pemain sepakbola menjadi tukang bangunan, sangat miris bukan tenaga yang seharusnya dikeluarkan dilapangan hijau dengan skill - skill yang memukau malah dijadikan tenaga untuk angkat - angkat barang bangunan karena sudah tidak ada lapak untuk bermain sepakbola gara - gara pembekuan PSSI oleh Segelintir orang tidak bertanggung jawab. 





          

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar